Minggu, 05 Juni 2011

40 Desa di Subulussalam Gelar Pilkades

Sat, Apr 2nd 2011, 09:47

SUBULUSSALAM - Sebanyak 40 desa di Kota Subulussalam dipastikan akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) dalam tiga tahapan, pertengahan bulan ini. Kepastian itu disampaikan Kepala bagian (Kabag) Tata Praja Sekdako Subulussalam, Abdus Saman Sinaga kepada Serambi, Jum’at (1/4) di ruang kerjanya. Ke-40 desa tersebut masing-masing 15 desa di Kecamatan Runding, delapan desa di Kecamatan Sultan Daulat, tujuh desa di Kecamatan Simpang Kiri, enam desa di Kecamatan Penanggalan, dan empat desa di Kecamatan Longkib.

Saman mengatakan, Pilkades tersebut secara teknis dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan KepalaKampong (P2KP), sementara Pemerintah Kota hanya melakukan pemantauan. Sesuai jadwal yang diterima pihaknya, Kecamatan Simpang Kiri menggelar pemilihan pada Senin (18/4) mendatang. Sementara Kecamatan Sultan Daulat dan Penanggalan pada Senin (25/4) mendatang. Sedangkan Kecamatan Runding pada Rabu (27/4). “Jadi setelah ini selesai maka semua desa sudah memiliki kepala desa definitif,” kata Saman.

Untuk kegiatan Pilkades, Saman mengaku pihaknya memberi dana bantuan sebesar Rp 10.050.000 (sepuluh juta lima puluh) kepada setiap desa. Dia berharap agar Pilkades berlangsung aman, tertib, dan demokratis. “Harapan kita, Pilkades terlaksana dengan baik, dan sukses dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” pungkas Saman.(kh)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar