Jumat, 09 September 2011

Kerugian gempa Singkil Rp50 M

FRIDAY, 09 SEPTEMBER 2011 07:03

SUBULUSSALAM - Kerugian akibat gempa yang terjadi pada Selasa (6/9) dini hari di Kota Subulusalam, Provinsi Aceh, mencapai Rp50 miliar. Kerugian tersebut paling banyak karena kerusakan rumah, tempat ibadah, dan gedung sekolah.

Selain itu, gempa berkekuatan 6,7 skala richter itu juga menyebabkan kerusakan pada masjid dan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Povinsi Aceh Armia.

Armia tidak merinckan berapa jumlah kerusakan berat dan ringan setiap bangunan tersebut. "Prediksi sementara kerugian akibat gempa itu mencapai Rp50 miliar."

Adapun kerusakan paling parah adalah di Kecamatan Sultan Daulat, Penaggalan dan Kecamatan Simpangkiri, Ibukota Kota Subulussalam.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten, Kota Subulussalam Muhammad Amrin Tibro, Rabu (7/9), mengatakan pihaknya terus mendata jumlah kerusakan. Untuk mengetahui secara pasti kerusakan, pihaknya juga menerima laporan dari camat di setiap kecamatan setempat.

sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar